Desa Mekar Bhuwana Ikut Berpartisipasi Dalam Pementasan Tari Pendet Masal di Lapangan Puspem Badung

  • 18 November 2018
  • Dibaca: 490 Pengunjung
Desa Mekar Bhuwana Ikut Berpartisipasi Dalam Pementasan Tari Pendet Masal di Lapangan Puspem Badung

Rangkaian acara untuk menyambut HUT Mangupura telah ramai menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Badung. Kota yang telah berdiri sejak tanggal 16 November 2009 ini, kini telah memasuki usia Sembilan tahun. Guna memperingatinya banyak acara yang digelar dari rentang bulan Agustus hingga bulan November 2018. Dan bulan November ini menjadi puncak acara HUT Mangupura. Salah satu acara yang digelar pada bulan ini, tepatnya pada hari Jumat (16/11/2018) adalah Tari Pendet masal. Acara ini berhasil memikat masyarakat Badung karena ditarikan oleh 2.621 penari yang berasal dari ibu-ibu PKK masing-masing perwakilan Desa Dinas.

Untuk Desa Mekar Bhuwana sendiri, penari pendet masal ini diwakili oleh ibu-ibu PKK dari masing-masing banjar dinas yang berjumlah sebanyak 5 orang masing-masing banjar. Tidak hanya itu istri dari Perbekel Desa Mekar Bhuwana juga ikut ambil andil bergabung dengan ibu-ibu PKK lainnya untuk mewakilkan Desa Mekar Bhuwana tampil di lapangan Puspem Badung. Total peserta penari pendet dari Desa Mekar Bhuwana berjumlah 26 orang. Gabungan Ibu-ibu PKK se-Kabupaten Badung yang sudah persiapan sejak bulan Agustus, melakukan gladi pada tanggal 10,11 dan 15 November yang bertempat langsung di lapangan Puspem Badung. Ni Made Rusni salah satu perwakilan penari dari Desa Mekar Bhuwana mengungkapkan “Sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara ini, terlebih lagi untuk mencari rekor Muri dan juga membawa nama PEMDA Badung.”

Perbekel Desa Mekar Bhuwana I Gusti Made Sudiana, SE. mengaku turut serta merasa senang melihat ibu-ibu PKK di Desa Mekar Bhuwana berani menunjukkan potensi yang ada dalam diri, untuk mewakilkan Desa tampil dalam rangka memeriahkan HUT Mangupura. Pemerintah Desa juga akan terus berusaha untuk menyediakan media untuk mengembangkan PKK di masing-masing Desa agar bisa menunjukkan kebisaan di dalam maupun di luar Desa. Supaya nanti PKK disetiap banjar mempunyai prestasi yang bisa kita banggakan bersama-sama.

  • 18 November 2018
  • Dibaca: 490 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita