MENJADI YANG PERTAMA, PENGURUS WHDI DESA ADAT BINDU MEKAR BHUWANA RESMI DILANTIK

  • 24 Mei 2018
  • Dibaca: 452 Pengunjung
MENJADI YANG PERTAMA, PENGURUS WHDI DESA ADAT BINDU MEKAR BHUWANA RESMI DILANTIK

Jumat 20 April 2018 merupakan salah satu hari bersejarah bagi warga Desa Adat Bindu, khususnya para ibu PKK, dikarenakan pada hari itu dilaksanakan Pelantikan Pengurus Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI). WHDI merupakan wadah bagi para wanita khususnya agama Hindu untuk melestarikan seni, budaya, serta adat istiadat. Pelantikan pengurus WHDI Desa Adat Bindu ini diselenggarakan di Balai Banjar Desa Adat Bindu mulai dari pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WITA.

            Acara ini diawali oleh sambutan dari PerbekelDesa Mekar Bhuwana, yang sangat mengapresiasi acara serta program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus WHDI Desa Adat Bindu. Perbekel juga merasa bangga karena Desa Adat Bindu menjadi banjar pertama yang memiliki dan melantik pengurus WHDIdiantara banjar lain di Desa Mekar Bhuwana. Ketua WHDI Desa Adat Bindu adalah Ni Ketut Suryatini, S.SKar,M.Hum yang juga merupakan dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. 

            Adapun program kerja yang telah disiapkan oleh pengurus WHDI Desa Adat Bindu antara lain di bidang: Tari, Tabuh, Kidung, Paduan Suara, Bebantenan, dan Tata Rias. Keenam program tersebut juga telah disiapkan jadwal-jadwal pelaksanaannya. Yang terlibat dalam kepengurusan WHDI Desa Adat Bindu ini adalah keseluruhan anggota PKK di lingkup Desa Adat Bindu. Selain PerbekelMekar Bhuwana, Bendesa Adat Bindu juga berpesan agar keseluruhan pengurus WHDI senantiasa melibatkan keseluruhan sistem di lingkungan Desa Adat Bindu, mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi (Sekaa Teruna), serta Lansia di dalam penyelenggaraan program kerja yang akan dilaksanakan.

 

001/Nita/KIM-MB

  • 24 Mei 2018
  • Dibaca: 452 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita