Mobil Layanan Kesehatan Perempuan MAWAS Sasar Kaum Hawa Br. Tingas

  • 24 Mei 2018
  • Dibaca: 550 Pengunjung
Mobil Layanan Kesehatan Perempuan MAWAS Sasar Kaum Hawa Br. Tingas

Deteksi dini kanker payudara secara berkeliling (Mobile) ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Badung kali ini Rabu (23/05/2018) menyasar perempuan di Br. Tingas Desa Mekar Bhuwana. Kegiatan pelayanan deteksi dini kanker payudara dilaksanakan pukul 09.00 WITA  melalui Mobil Layanan Kesehatan Perempuan Mangupura Women Service (Mawas) bertempat di lapangan Br. Tingas merupakan hasil kerjasama Pemkab Badung dengan Kantor Desa Mekar Bhuwana.

 Mobil yang dilengkapi dengan sistem ABVS (Automated Breast Volume Scanner) dan alat USG 4 dimensi, berfungsi agar penderita tidak merasa sakit dan tanpa sinar radiasi. Mobil ini juga dilengkapi ruang tunggu dengan alat audio visual lengkap yang dapat memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat. Kordinator Mawas Ni Luh Ayu Susantiani A.Md.keb. mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menemukan secara dini kasus kanker payudara sehingga cepat ditangani. Selain itu supaya masyarakat semakin peduli dengan kesehatan masing-masing individu agar tidak menyesal di kemudian hari. 

Perbekel Desa Mekar Bhuwana, I Gusti Made Sudiana, SE. berharap dengan adanya program Pemkab Badung dalam pelayanan deteksi dini kanker payudara, masyarakat Desa Mekar Bhuwana terutama kaum perempuan yang kali ini dilaksanakan di Br. Tingas bisa menjadi solusi untuk mencegah  kemungkinan terburuk dan dapat menindaklanjuti kanker tersebut secara cepat. Mengingat kanker payudara merupakan penyakit kanker yang angka kematiannya paling tinggi di Indonesia bahkan dunia. Tidak hanya melalui mobil ini tetapi bisa juga dengan datang langsung ke Puskesmas, rajin periksa deteksi dini untuk pencegahan lebih awal.

003/Widi Paramita/KIM-MB/2018

  • 24 Mei 2018
  • Dibaca: 550 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita